-->

Wednesday, February 15, 2017

Tips Cara Menghilangkan Bibir Hitam

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat mempengaruhi penampilan. Selain mempengaruhi penampilan, Warna bibir yang gelap atau hitam akan mengurangi rasa percaya diri. Tidak sedikit orang khususnya wanita yang mengalami masalah bibir berwarna gelap atau hitam. Namun bagi Anda yang mengalami masalah bibir berwarna hitam, Anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk sulam bibir. Anda hanya perlu mengetahui Tips Memerahkan Bibir Secara Alami agar masalah bibir hitam dapat teratasi.


Namun, Anda perlu juga mengetahui cara mencegah bibir agar tidak berwarna kehitaman. Bibir yang berwarna kehitaman atau gelap sering kali disebabkan olah kebiasaan buruk yang Anda lakukan, salah satunya adalah kebiasaan merokok. Apabila Anda menerapkan Tips Memerahkan Bibir Secara Alami, namun kebiasaan buruk tetap Anda lakukan, itu akan membuat usaha Anda tidak maksimal atau tidak mendapatkan hasil. Berikut kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat warna bibir Anda menjadi gelap :

1. Kebiasaan Merokok

Didalam rokok terdapat kandungan yang dapat membuat warna bibir Anda menjadi gelap seperti : nikotin, tar, dan tembakau. Ketiga kandungan tersebut sangat berpotensi untuk menyebabkan bibir menjadi gelap. Selain itu, asap dan hawa panas yang diisap akan berpotensi untuk membuat bibir menjadi pecah-pecah karena bibir tidak memiliki kelenjar keringat dan kelenjar minyak. Oleh karena itu apabila Anda ingin memerahkan bibir Anda yang berwarna gelap, sebaiknya Anda berhenti merokok mulai dari sekarang.

2. Mengkonsumsi Kafein

Salah satu penyebab bibir berwarna hitam adalah mengkonsumsi kafein. Salah satu minuman yang mengandung kafein adalah Kopi. Jadi tidak heran apabila orang yang suka mengkonsumsi kopi khususnya pria memiliki bibir berwarna hitam atau gelap. Jadi jika Anda ingin memerahkan bibir Anda, sebaiknya Anda mengurangi atau berhenti mengkonsumsi kafein.

3. Penggunaan Kosmetik Asal-Asalan

Sebaiknya sebelum Anda menggunakan kosmetik, Anda membaca secara teliti label yang terdapat pada produk kosmetik. Selain itu, ada baiknya Anda konsultasikan ke dokter kulit untuk mengetahui kosmetik mana yang baik untuk Anda konsumsi agar Anda tidak salah dalam memilih kosmetik.

Sebagian besar orang salah dalam memilih kosmetik. Orang saat ini cenderung membeli kosmetik asal-asalan tanpa teliti membaca label apalagi jika harganya murah. Padahal kosmetik yang harganya murah itu lebih beresiko untuk membahayakan bibir karena mengandung merkuri yang dapat membahayakan bibir. Oleh karena itu sebaiknya kebiasaan ini dihindari agar Anda dapat memaksimalkan usaha untuk memerahkan bibir yang berwarna gelap.

4. Sering Terpapar Sinar Matahari

Sering terpapar sinar matahari dapat berpotensi menyebabkan bibir menjadi gelap atau hitam. Hal ini terjadi akibat Sinar UV dapat menyebabkan sel-sel pada kulit terbakar dan merubah warna menjadi gelap. Untuk menghindari hal tersebut terutama untuk Anda yang sering beraktifitas di lapangan sebaiknya menggunakan tabib surya yang bisa didapatkan dengan menggunakan lipstik atau lip balm. Utamakan menggunakan tabib surya yang mengandung SPF diatas 20.

5. Jangan Menggigit Bibir

Sering menggigit bibir dapat menyebabkan bibir luka dan terjadi perubahan warna pada bibir. Oleh karena itu kebiasaan ini harus dihindari.

Itulah tips memerahkan bibir secara alami dan tips cara mencegah agar bibir tidak hitam. Walaupun Anda menerapkan cara memerahkan bibir secara alami namun Anda tetap melakukan kebiasaan buruk yang dapat membuat bibir berubah warna, hasilnya tidak akan maksimal atau tidak akan ada hasilnya.

Semoga Bermanfaat.


EmoticonEmoticon