-->

Tuesday, February 28, 2017

5 Penyebab Payudara Kendur dan Cara Mengatasinya

Payudara merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi setiap wanita, terlebih lagi apabila memiliki payudara yang padat, kencang, dan indah akan membuat wanita tampil menjadi lebih percaya diri. Namun, ada masalah yang sering di hadapi sebagian besar wanita, yaitu payudara sudah tidak padat dan kendur. Masalah payudara menjadi kendur tentu saja membuat wanita menjadi kurang percaya diri.


Ada beberapa faktor yang menyebabkan payudara menjadi kendur, salah satunya adalah kerana faktor usia. Bertambahnya usia akan membuat payudara menjadi kendur. Selain faktor usia, penyebab payudara menjadi kendur adalah karena kebiasaan-kebiasaan yang biasa Anda lakukan. Berikut 5 kebiasaan yang dapat menyebabkan payudara menjadi kendur dan cara mengatasinya :

1. Memilih Ukuran Bra Yang Kurang Tepat

Menggunakan Bra yang tidak sesuai dengan ukuran payudara sangat beresiko membuat payudara menjadi kendur. Seperti menggunakan Bra yang ukurannya lebih kecil dari payudara agar tampilan payudara lebih padat dan kencang. Namun, dengan menggunakan Bra yang lebih kecil akan menekan payudara, apabila hal ini sering dilakukan dapat menyebabkan payudara akan menjadi kendur. Selain payudara kendur, penekanan yang terjadi secara terus menerus pada payudara baik yang disebabkan oleh penggunaan Bra yang kecil ataupun yang lain sangat beresiko untuk terkena Kanker Payudara.

Dalam fungsi penggunaannya, Bra digunakan untuk mengangkat payudara, sehingga dibutuhkan Bra dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran payudara. Oleh karena itu, ketika Anda ingin membeli Bra, pilihlah Bra dengan ukuran yang sesuai dengan payudara Anda yaitu dengan cara mencobanya terlebih dahulu agar Anda tidak salah ukuran. Sebuah hasil penelitian membuktikan bahwa tidak memakai Bra jauh lebih baik dari pada memakai Bra dengan ukuran yang kurang tepat. Tidak memakai Bra dapat berdampak baik pada bentuk payudara.

2. Kebiasaan Menggunakan Pakaian Terbuka

Kebiasaan menggunakan pakaian terbuka seperti bikini dan tanktop khususnya ketika Anda berada di bawah sinar matahari dapat menyebabkan payudara terkena paparan sinar matahari atau sinar UV lebih banyak sehingga menyebabkan payudara mengendur lebih cepat. Pakaian terbuka dapat Anda gunakan apabila berada di rumah atau tidak terkena paparan sinar matahari. Namun apabila Anda ingin menggunakan bikini atau tanktop di area yang terkena paparan sinar matahari, sebaiknya Anda mengoleskan Sunblock atau krim anti matahari. Krim ini juga berguna untuk menunda penuaan pada kulit.

3. Kurang Minum Air Putih

Terkadang seseorang tidak menyadari bahwa dirinya mengalami dehidrasi atau kurang minum. Kurang minum atau dehidrasi seringkali disebabkan oleh padatnya kesibukan sehingga untuk minum air putih saja dilupakan. Hal ini sering disepelekan oleh sebagian besar orang karena mereka tidak menyadari Bahaya Kurang Minum Air Putih,

Tubuh terdiri sekitar 80% air, oleh karena itu kebutuhan cairan tubuh harus dipenuhi minimal 2 Liter atau 8 gelas perhari. Apabila tubuh kekurangan cairan maka akan berdampak pada keelastisan kulit, termasuk kulit yang berada disekitar payudara. Apabila keelastisan kulit berkurang maka payudara akan mengendur lebih cepat. Oleh karena itu konsumsilah air putih yang cukup agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi.

4. Kebiasaan Merokok

Merokok tentunya merupakan salah satu kebiasaan buruk yang sering kali dilakukan terutama laki-laki. Namun, ada juga wanita yang memiliki kebiasaan merokok. Kebiasaan ini tentu saja sangat berbahaya karena kita telah ketahui bahwa di dalam rokok terdapat begitu banyak kandungan yang dapat merusak elastin yang berguna untuk menjaga kulit agar tetap kencang dan fleksibel atau elastis. Sebaiknya Anda berhenti merokok untuk menjaga payudara Anda tetap kencang.

5. Berat Badan yang Turun dan Naik Drastis atau

Penurunan berat badan ataupun berat badan yang naik drastis dapat berdampak kepayudara Anda. Banyak hal yang menyebabkan penurunan berat badan, seperti sakit, dan diet. Sedangkan penyebab naiknya berat badan adalah tingginya jumlah kalori yang di konsumsi dibanding proses pembakaran kalori. Saat berat badan mengalami penurununan, payudara yang paling pertama menerima dampaknya karena pada payudara terdapat sekumpulan lemak, sehingga ketika lemak tersebut terbakar, maka payudara akan kehilangan kepadatannya sehingga akan kendur. Jadi sebaiknya Anda mengatur Pola Makan yang Sehat agar berat badan Anda tetap stabil.

Itulah 5 Penyebab payudara menjadi kendur beserta cara mengatasinya.

Semoga Bermanfaat.


EmoticonEmoticon