-->

Sunday, January 29, 2017

5 Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

Bibir yang merah tentu merupakan impian semua orang khususnya wanita. Memiliki bibir yang berwarna merah dan selalu terlihat segar akan meningkatkan rasa percaya diri. Oleh karena itu pada sebagian orang yang memiliki warna bibir yang gelap, setiap pagi harus mengoleskan lipstik atau pelembab bibir agar bibirnya terlihat berwarna merah dan terlihat segar.


Bahkan sebagian besar orang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan sulam bibir agar memperoleh bibir yang merah. Walaupun sulam bibir itu memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Namun, jika Anda ingin memerahkan bibir, Anda tidak perlu melakukan sulam bibir, karena Ada cara alami yang dapat Anda tempuh yang tidak beresiko bagi kesehatan. Berikut 5 Tips Memerahkan Bibir Secara Alami :

1. Gula Pasir dan Madu


Selain memiliki rasa yang manis, gula pasir dan madu ternyata dapat membantu memerahkan dan menyehatkan bibir. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu :
- Campurkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh gula pasir.
- Setelah tercampur, oleskan secara merata pada bibir.
- Diamkan beberapa menit.
- Kemudian bilas dengan air hangat.

2. Minyak Zaitun


Minyak Zaitun tentunya sangat baik untuk kesehatan, salah satunya kulit karena mengandung vitamin E. Selain untuk kulit, minyak zaitun juga dapat di manfaatkan untuk memerahkan dan menyehatkan bibir. Caranya cukup mudah, yaitu:
- Siapkan minyak Zaitun secukupnya.
- Oleskan secara merata pada seluruh permukaan bibir.
- Pijat secara perlahan dan lembut.
- Diamkan hingga 15 menit.
- Bilas dengan menggunakan air dingin.

3. Minyak Almond


Minyak Almond merupakan salah satu bahan yang sangat baik digunakan untuk memerahkan bibir. Selain itu, minyak almond juga dapat menjaga kelembapan bibir sehingga bibir tidak mudah mengering. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu :
- Siapkan Minyak Almond secukupnya.
- Oleskan secara merata pada seluruh permukaan bibir dengan sedikit pijatan lembut.

Anda tidak perlu membilasnya dengan menggunakan air karena minyak Almond dapat berguna untuk menjaga kelembapan bibir

4. Jeruk Nipis atau Lemon


Jeruk nipis dan Lemon merupakan salah satu cara untuk memerahkan dan menyehatkan bibir, karena jeruk nipis mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat berguna sebagai antioksidan. Selain itu, jeruk nipis dan Lemon juga dapat membantu mengangkat sel-sel mati pada bibir. Caranya cukup mudah, yaitu :
- Siapkan Jeruk Nipis atau lemon lalu peras hingga air perasan mencapai 2-3 sendok.
- Oleskan air perasan jeruk nipis atau lemon secara merata ke permukaan bibir.
- Diamkan Hingga 15 menit.
- Bilas dengan menggunakan air hangat.

5. Alpukat


Alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin E dan vitamin C yang tinggi sehingga buah Alpukat banyak manfaatnya untuk kesehatan, salah satunya untuk memerahkan dan menyehatkan bibir. Caranya cukup mudah, yaitu:
- Siapkan sekitar 50 gram buah alpukat, pisahkan isi dengan kulitnya.
- Haluskan buah alpukat tersebut kemudian campurkan dengan minyak zaitun secukupnya.
- Oleskan alpukat yang telah dicampur minyak zaitun ke seluruh permukaan bibir secara merata.
- Diamkan hingga campuran tersebut meresap, biasanya ditandai dengan bibir terasa kaku.
- Bilas dengan menggunakan air hangat.

Selain melakukan 5 tips tersebut, sebaiknya Anda melakukan kebiasaan sehat seperti : mengkonsumsi air putih secukupnya, Berhenti merokok, Hindari minuman beralkohol, dan hindari makanan yang asin.

Itulah 5 tips yang dapat Anda lakukan untuk memerahkan dan menyehatkan bibir tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Selain itu, dengan menggunakan cara di atas itu jauh lebih aman untuk kesehatan dari pada harus melakukan sulam bibir.

Semoga Bermanfaat.


EmoticonEmoticon