-->

Sunday, November 08, 2015

Pemakaian Kawat Gigi Bikin Gigi Makin Merenggang ?

Pemakaian kawat gigi bikin gigi makin merenggang ? Mitos tersebut belakangan ini sering terdengar di masyarakat. Ketika Seseorang memutuskan untuk mengenakan kawat gigi tentu saja orang tersebut memiliki alasan yang kuat. Salah satunya karena memang alasan penampilan dan ingin merapikan struktur giginya supaya mereka selalu percaya diri ketika berjumpa dengan orang ataupun ketika berada di event tertentu. Jika secara logika, tentu saja seseorang yang memakai kawat gigi, giginya akan semakin rapi dan cantik.

Seseorang yang memasang kawat gigi tentu saja berharap struktur giginya akan semakin rapi dan terlihat cantik. Jika kebetulan giginya menjadi renggang dengan adanya pemasangan kawat gigi, maka hal tersebut perlu ditindak lanuti agar menemukan titik cerah. Jika hal tersebut kebetulan terjadi pada Anda, jangan ragu untuk mememriksakan gigi Anda ke dokter yang ahli di bidang orthodentis. Bisa adi hal tersebut terjadi karena adanya sedikit masalah ketika pemasangan berlangsung.


Menjaga kesehatan gigi memang harus ditanamkan seak dini. Mengingat gigi adalah salah satu aset penunjang penampilan. Jika kebiasaan baik tersebut sudah ditanamkan sejak dini, bisa dipastikan gigi Anda akan sehat dan bahkan strukturnya juga akan menjadi rapi tanpa harus dipasangkan kawat gigi.

Permasalahan yang sering muncul pada usia remaja adalah gigi kurang rapi. Mereka memutuskan untuk melakukan pemasangan kawat gigi, jika mereka mulai merasa kurang percaya diri dengan giginya ketika tertawa. Makanya, ketika memutuskan untuk memasang kawat gigi pun Anda juga harus memilih dokter yang tepat dan benar-benar ahli dalam bidang ini agar hasilnya memuaskan. Dan yang lebih penting, jangan mudah percaya dengan mitos "pemakaian kawat gigi akan membuat gigi makin renggang". Hal tersebut sama sekali tidak benar.

Pada umumnya pemasangan kawat gigi lebih dikenal untuk tujuan estetika. Namun, pemasangan kawat gigi juga salah satu langkah awal yang ditempuh untuk bisa mencegah hal-hal yang bisa membahayakan kesehatan. Gigi yang strukturnya tidak merata akan lebih berisiko terjadinya penumpukan plak dan sisa makanan yang jika dibiarkan akan menimbulkan karang gigi dan lubang gigi. Maka dari itu, pemasangan kawat gigi memiliki keuntungan yang sangat besar dan tidak hanya untuk estetika saja, namun untuk urusan kesehatan mulut lainnya juga berlaku.

Oleh karena itu, anggapan atau pernyataan yang menyatakan bahwa "pemakaian kawat gigi bikin gigi makin merenggang" sama sekali tidak benar dan harus diluruskan agar masyarakat yang lain tidak menerima informasi yang salah.


Semoga Bermanfaat


EmoticonEmoticon