-->

Friday, April 15, 2016

Metode Diet Dengan Buah Pisang

Diet menggunakan buah pisang atau yang dikenal juga dengan nama Morning Banana Diet adalah salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk menurunkan berat badan sehingga Anda mencapai berat badan ideal sesuai dengan yang Anda impikan. Selain menurunkan berat badan, diet dengan menggunakan buah pisang memiliki keuntungan lainnya seperti mudah dilakukan dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.


Untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan buah pisang, ada beberapa metode yang dapat Anda lakukan tergantung dari target berat badan yang Anda ingin turunkan dan lamanya Anda mau melakukan diet dengan menggunakan buah pisang. Metodenya ada 3 yaitu Metode diet pisang 3 hari, Metode diet pisang 7 hari, Metode diet pisang 14 hari. Diet pisang 3 hari membantu Anda menurunkan berat badan sebanyak 3 kg, Diet pisang 7 hari membantu Anda menurunkan berat badan sebanyak 3 kg, dan Diet pisang 14 hari membantu Anda menurunkan berat badan sebanyak 5 kg.

Berikut akan dijelaskan masing-masing metode diet menggunakan buah pisang.

A. Metode Diet Pisang 3 Hari

Metode diet pisang yang pertama adalah diet dengan menggunakan buah pisang yang dilakukan selama 3 hari. Dier pisang 3 hari ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan sebanyak 3 kg. Diet pisang metode pertama ini adalah metode diet yang paling cepat menurunkan berat badan, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya Anda mengimbanginya dengan melakukan olahraga. Berikut cara melakukan diet pisang 3 hari :

1. Sarapan pagi

Ganti menu sarapan pagi Anda dengan 1 buah pisang dan ditambah segelas susu tanpa lemak (susu skim). Bagi Anda yang tidak suka dengan susu skim, Anda dapat menggantinya dengan kopi yang di tambahkan dengan sedikit sedikit gula.

2. Makan Siang

Ganti menu makan siang Anda dengan 1 buah pisang, secangkir teh yang ditambahkan dengan sedikit gula dan keju cottage. Hindari mengkonsumsi teh yang sangat manis dan hindari mengkonsumsi keju cottage melebihi 250 gram.

3. Makan Malam

Ganti menu makan malam Anda dengan 1 buah pisang dan ditambah segelas susu tanpa lemak (susu skim).

Catatan : Metode diet pisang 3 hari hanya boleh dilakukan selama 3 hari dan tidak dianjurkan untuk dilakukan melebihi 3 hari. Apabila dilakukan lebih dari 3 hari dapat berdampak pada kesehatan Anda. Pisang yang baik untuk digunakan dalam metode diet pisang 3 hari ini adalah pisang ambon hijau atau lumut.

B. Metode Diet Pisang 7 Hari

Metode diet pisang yang kedua adalah diet dengan menggunakan buah pisang yang dilakukan selama 7 hari atau 1 minggu. Metode diet pisang 7 hari ini membantu Anda menurunkan berat badan sebanyak 3 kg. Metode diet pisang yang kedua tidak seketat metode diet pisang 3 hari oleh karena itu penurunan berat badan agak lama dibandingkan metode diet pisang pertama. Pada metode diet pisang yang kedua ini Anda dapat mengkombinasikan buah pisang dengan makanan pokok yang mengandung karbohidrat, protein, dan vitamin. Berikut cara melakukan diet pisang 7 hari :

1. Sarapan Pagi

Ganti menu sarapan pagi Anda dengan 1 buah pisang, 2 lapis roti tawar, dan susu tanpa lemak (susu skim) atau kopi dengan sedikit gula.

2. Makan Siang

Ganti menu makan siang Anda dengan 2 buah pisang, 1 mangkok sayur sop, dan 1 gelas susu tanpa lemak (susu skim) atau keju cottage. Mengkonsumsi keju cottage tidak boleh melebihi 150 gram.

3. Makan Malam

Ganti menu makan malam Anda dengan mngkonsumsi 1 buah pisang dan segelas teh chamomile. Pada menu makan malam diperbolehkan mengkonsumsi buah pisang lebih dari 1 biji tapi perlu di ingat, mengkonsumsi buah pisang jangan sampai membuat Anda kekenyangan. Selain itu, ada alternatif lain dalam mengkonsumsi buah pisang yaitu dengan mencampur pisang dengan susu.

Catatan : Metode diet pisang 7 hari hanya boleh dilakukan selama 7 hari dan tidak dianjurkan dilakukan melebih 7 hari. Apabila dilakukan melebihi 7 hari akan berdampak pada kesehatan Anda. Pisang yang baik digunakan untuk metode diet pisang 7 hari adalah pisang cavendish.

C. Metode Diet Pisang 14 Hari

Metode diet pisang yang ketiga adalah diet dengan menggunakan buah pisang yang dilakukan selama 14 hari atau 2 minggu. Metode diet pisang 14 hari tidak seketat metode diet pisang 3 hari dan metode diet pisang 7 hari sehingga hanya membantu menurunkan berat badan sebanyak 5 kg. Berikut cara melakukan diet pisang 14 hari :

1. Sarapan Pagi

Ganti menu sarapan pagi Anda dengan 1 buah pisang, 2 lapis roti gandum yang diolesi keju cottage, dan susu tanpa lemak (susu skim) atau secangkir kopi yang dicampur susu skim atau bisa juga segelas teh dengan sedikit gula.

2. Makan Siang

Ganti menu makan siang Anda dengan salad sayuran hijau yang di campur 1 atau 2 buah pisang dan minyak zaitun, serta 1 potong dada ayam panggang tanpa kulit atau ikan bakar.

3. Makan Malam

Ganti menu makan malam Anda dengan 1 atau 2 buah pisang, sayuran hijau yang telah diberi sedikit minyak zaitun, dan 1 biji telur rebus.

Catatan : Metode diet pisang 14 hari hanya boleh dilakukan selama 14 haru dan tidak dianjurkan untuk dilakukan melebihi 14 hari. Apabila dilakukan melebihi 14 hari maka akan berdampak pada kesehatan Anda. Pisang yang baik digunakan untuk diet 14 hari adalah pisang cavendish. Namun dalam metode diet 14 hari Anda juga bisa menggunakan pisang mas, pisang raja bulu, pisang tanduk, pisang barangan, pisang kepok.

Anda juga perlu mengetahui Tips Memilih Buah Pisang Untuk Diet agar Anda memperoleh hasil diet pisang secara maksimal.

Semoga Bermanfaat.


EmoticonEmoticon