-->

Sunday, April 17, 2016

5 Manfaat Kulit Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah

Membahas tentang manfaat buah pisang tidak ada habis-habisnya itu karena buah pisang ini memiliki segudang manfaat untuk tubuh dan kesehatan. Salah satu manfaat yang telah saya bahas sebelumnya adalah Diet Pisang dan Manfaat Buah Pisang yang Memiliki Bintik Hitam Pada Kulitnya. Kali ini akan di bahas tentang Manfaat Kulit Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah.


Tampil cantik dan menawan dengan memiliki wajah yang cerah, sehat, dan bersih adalah impian semua orang terutama wanita. Berbagai cara ditempuh untuk mendapatkan wajah yang cerah, sehat, dan bersih seperti dengan melakukan facial, melakukan perawatan wajah di rumah atau bahkan ada yang sampai mengkonsumsi obat pemutih wajah. Tentunya dengan menempuh cara seperti itu akan mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

Namun tahukah Anda bahwa Anda bisa mendapatkan wajah yang cerah, sehat, dan bersih tanpa perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal ? Caranya adalah dengan memanfaatkan kulit buah pisang. Dengan memanfaatkan kulit buah pisang Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal, mudah di peroleh dan cara melakukannya pun cukup mudah sehingga dapat dilakukan di rumah. Selain itu, kulit buah pisang merupakan bahan yang alami sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Manfaat Kulit Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah

Kulit buah pisang mengandung berbagai nutrisi seperti air, lemak, karbohidrat, vitamin B, vitamin C, protein, serat, kalsium, fosfor, dan zat besi. Berikut akan dijelaskan tentang manfaat yang diberikan kulit buah pisang utuk kecantikan wajah :

1. Menghilangkan Jerawat dan Mengatasi Minyak Berlebihan Pada Wajah

Jerawat adalah masalah yang hampir dialami setiap orang karena dengan adanya jerawat pada wajah akan merusak penampilan. Berbagai cara dilakukan agar jerawat pada wajah dapat hilang. Namun, dengan menggunakan kulit buah pisang Anda dapat menghilangkan jerawat pada kulit. Kandungan antioksidan (Vitamin C) dalam kulit buah pisang ini mampu menghilangkan jerawat pada wajah. Selain itu, kulit buah pisang mampu mengatasi minyak berlebihan pada kulit wajah sehingga jerawat tidak akan muncul kembali.

Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan kulit buah pisang adalah sebagai berikut :

  • Ambil kulit buah pisang yang baru saja dikupas dari buahnya. Bisa yang berwarna kuning mulus ataupun yang ada bintik hitamnnya. Lebih baik ambil yang ada bintik hitamnya, karena lebih baik untuk menghilangkan jerawat pada wajah.
  • Gosokan bagian dalam kulit pisang ke bagian wajah yang terdapat jerawat. Gosok hingga kulit pisang berwarna kehitaman.
  • Apabila telah berwarna kehitaman, ganti kulit pisang dengan kulit yang baru kemudian gosokkan kembali ke wajah. Lakukan cara tersebut selama 10 menit.
  • Setelah di gosokkan selama 10 menit, diamkan selama 30 menit hingga 1 jam kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Gunakan setiap hari. Waktu yang di sarankan adalah di malam hari untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit Wajah

Setiap orang pasti menginginkan wajah yang cerah dan halus sehingga mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan wajah cerah dan halus. Namun, dengan menggunakan kulit buah pisang Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan wajah cerah dan halus.

Cara menggunakan kulit buah pisang untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah adalah sebagai berikut :

  • Ambil kulit buah pisang yang baru saja dikupas dari buahnya. Bisa yang berwarna kuning mulus ataupun yang ada bintik hitamnnya. Lebih baik ambil yang ada bintik hitamnya, karena lebih baik untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah.
  • Gosokan bagian dalam kulit pisang ke kulit wajah secara merata. Gosok hingga kulit pisang berwarna kehitaman.
  • Apabila telah berwarna kehitaman, ganti kulit pisang dengan kulit yang baru kemudian gosokkan kembali ke wajah. Lakukan cara tersebut selama 10 menit.
  • Setelah di gosokkan selama 10 menit, diamkan selama 30 menit hingga 1 jam kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.
  • Gunakan setiap hari. Waktu yang di sarankan adalah di malam hari untuk hasil yang lebih maksimal.


3. Mengatasi Masalah Keriput dan Mengencangkan Kulit Wajah

Seiring bertambahnya usia maka mulai muncul masalah-masalah yang terjadi pada wajah, misalnya saja seperti keriput pada wajah. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan masalah keriput pada wajah. Anda bisa mencoba menggunakan kulit buah pisang karena kulit pisang mampu melembabkan dan menyehatkan kulit wajah serta mengencangkan kulit wajah sehingga masalah keriput pada wajah dapat teratasi.

Cara menggunakan kulit pisang untuk mengatasi masalah keriput dan mengencangkan kulit wajah adalah sebagai berikut :

  • Siapkan kulit pisang yang masih segar dan baru dikupas, kemudian kerok bagian dalam kulit pisang.
  • Setelah selesai dikerok, tambahkan 1 sendok teh madu asli kemudian aduk.
  • Setelah tercampur, oleskan ke muka secara merata dan diamkan selama 15 menit.
  • Setelah itu cuci bersih wajah dengan menggunakan air hangat.
  • Gunakan secara rutin 3 kali seminggu untuk hasil maksimal.


4. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati Pada Wajah

Sel-sel kulit mati yang menumpuk akan menyebabkan kulit terlihat kusam, berminyak, dan kotor. Jika Anda mengalami masalah seperti ini cobalah untuk menggunakan kulit buah pisang. Kulit buah pisang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati.

Cara menggunakan kulit buah pisang untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati pada wajah adalah sebagai berikut ;

  • Ambil kulit pisang yang masih segar dan baru dikupas,, kemudian kerok bagian dalam kulit pisang.
  • Setelah selesai dikerok, tumbuk kulit buah pisang hingga halus.
  • Setelah halus, oleskan secara merata ke kulit wajah dan diamkan selama 15 menit.
  • Setelah itu cuci bersih wajah dengan menggunakan air hangat.


5. Menghilangkan Kantung Mata

Terkadang bagi orang yang kelelahan dan waktu tidurnya kurang kantung matanya terlihat membesar atau biasa disebut dengan mata panda. Bagi Anda yang mengalami mata panda cobalah untuk menggunakan kulit buah pisang.

Cara menggunakan kulit buah pisang untuk menghilangkan kantung mata adalah sebagai berikut :

  • Siapkan kulit buah pisang yang baru dikupas dari kulitnya.
  • Gosokkan kulit buah pisang pada kantung mata selama 10 menit kemudian diamkan selama 30 menit.
  • Setelah 30 menit, cuci bersih wajah dengan menggunakan air hangat.
  • Gunakan setiap hari, terutama sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

Itulah 5 manfaat kulit buah pisang untuk kecantikan wajah.

Semoga Bermanfaat.


EmoticonEmoticon