-->

Monday, April 01, 2019

4 Tips Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur

Setiap wanita pasti menginginkan terlihat cantik. Bahkan laki-laki juga menginginkan pasangannya terlihat cantik. Kecantikan seorang wanita dapat diperoleh dengan cara perawatan. Salah satu perawatan yang sering dilewatkan adalah perawatan sebelum tidur. Banyak hal yang menyebabkan perawatan sebelum tidur sering dilupakan, terutama bagi wanita yang memiliki banyak aktivitas. Terkadang mereka yang memiliki aktivitas, sering pulang kerumah dalam keadaan capek sehingga tidak sempat lagi untuk perawatan sebelum tidur.


Perawatan sebelum tidur memegang peranan penting dalam proses penuaan dini. Orang yang melewatkan perawatan sebelum tidur cenderung memiliki tanda-tanda penuaan dini pada wajahnya dibandingkan orang yang melakukan perawatan sebelum tidur. Lalu, seperti apakah perawatan sebelum tidur yang dapat Anda lakukan ? Berikut beberapa perawatan yang dapat Anda lakukan :

1. Menghapus Make Up Pada Bagian Mata Sebelum Tidur

Menghapus make up sangat penting dilakukan sebelum Anda tidur terutama pada bagian mata, karena pada bagian mata sangat muda timbul tanda-tanda penuaan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan make up pada bagian mata, salah satunya yang paling direkomendasikan adalah dengan menggunakan Petroleum Jelly. Sebagian orang juga menggunakan baby oil, namun khasiat baby oil tidak sebaik petroleum jelly.

Cara menggunakan petroleum jelly tidaklah sulit, yang perlu Anda sediakan adalah petroleum jelly dan kapas wajah. Kemudian ambil petroleum jelly secukupnya dan oles kedaerah sekitaran mata, kemudian gunakan kapas untuk membersihkannya dengan cara lembut atau soft karena kulit area mata sangat tipis dan sensitif.

2. Membersihkan Make Up Pada Wajah Sebelum Tidur

Setelah membersihkan sekitar area mata, selanjutnya adalah membersihkan make up pada wajah. Pembersihan make pada wajah tergantung pada jenis kulit yang Anda miliki. Jika jenis kulit yang Anda miliki berminyak maka Anda harus menggunakan Asam Salisilat. Asam salisilat biasa ditemukan dalam tissue basah untuk wajah. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu ambil tissue basah untuk wajah kemudian bersihkan wajah secara pelan-pelan dan lembut.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, gunakan susu pembersih atau milk cleanser. Susu pembersih ini hampir sama dengan make up remover. Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan susu pembersih ke kapas wajah, kemudian bersihkan wajah dengan cara lembut dan pelan-pelan. Pastikan cara Anda memberishkan sudah bersih.

3. Merawat Kulit Tangan dan Kulit Kaki

Para wanita sangat sensitif dengan kehalusan kulitnya termasuk kulit tangan dan kulit kaki. Namun terkadang wanita hanya merawat kulit tangan baik itu dengan cara mengoleskan body lotion atau hand body dan lain sebagainya. Sedangkan kulit kaki sering terabaikan untuk dilakukan perawatan karena kulit kaki sering menggunakan sepatu dan sering tidak diperlihatkan.

Perawatan yang dapat Anda lakukan pada kulit tangan dan kulit kaki adalah dengan mengoleskan petroleum jelly yang bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit. Tapi perlu Anda perhatikan, jangan melakukan perawatan pada tangan dan kaki sebelum Anda benar-benar naik di tempat tidur. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu oleskan secukupnya petroleum jelly dengan merata keseluruh permukaan kulit tangan dan kulit kaki. Bagi yang kondisi kamarnya dingin atau ber AC, Anda juga dapat menjaga kelembapan dengan menggunakan kaos kaki setelah mengoleskan petroleum jelly. Kaos kaki ini bertujuan untuk menjaga atau mengunci kelembapan pada kulit khususnya pada ruangan yang dingin sehingga ketika pagi kulit tidak kering.

4. Perawatan Mata

Perawatan yang terakhir adalah perawatan mata yang tidak kalah pentingnya. Ketika wanita bangun pagi, pasti setiap wanita menginginkan mata yang cerah dan tidak sembab. Anda dapat mencegah mata sembab dengan menggunakan bantal. Cara menggunakan bantal adalah dengan meninggikan bagian kepala lebih tinggi dari badan. Posisi kepala yang lebih tinggi dari badan ini mempengaruhi gravitasi tidak hanya aliran darah dan kelenjar limfe tapi juga cairan tubuh. Manfaatnya untuk mata yaitu agar air tidak tersimpan pada mata sehingga tidak terjadi mata sembab. Gunakan peninggian bantal senyaman mungkin, gunakan khusus pada area kepala jangan sampai pada bagian badan.

Walaupun sebagian orang setelah 2 jam tidur posisi badannya sudah tidak sesuai dengan posisi awal, namun setidaknya cara ini meminimalkan mata sembab.

Itulah 4 perawatan kecantikan yang dapat Anda lakukan sebelum tidur.
Semoga Bermanfaat.


EmoticonEmoticon